Hai Sobat Semua,Assalammualaikum, dan salam sejahtera bagi kita semua..

 gimana untuk puasa sampai hari ini bagi yang menjalankan?

Udah ada yang bolong belum ni?
Kalau saya sendiri alhamdulillah sesuatu, masih kuat.
Ayo sobat tetep semangat ya..., belum sampai setengah jalan puasanya, hehehe. Sobat semua tahu pasti tentang software opera mini?


Opera Mini 12
Nah di sini saya akan sedikit, membahas tentang Opera Mini 12, alias Opera Mini terbaru. Mungkin sudah banyak yang pakai opera ya? Tapi udah coba yang terbaru ini belum?
Tampilan pertama Opera Mini 12 setelah kita instal
Karena saya sendiri sudah mencoba Opera Mini terbaru ini. Kalau ada yang belum, saya akan cerita sedikt cerita, juga akan ungkapin sedikit pengalaman saya setelah menggunakan Opera Mini 12 ini. Bagi yang sudah, silahkan disimak lagi, semoga bermanfaat sob..
Opera Mini 12, merupakan seri terbaru dari Opera Mini, ada beberapa perubahan yang bisa kita lihat setelah kita instal. Saya rasa ini adalah opera mini yang lengkap. Karena hal pertama kali yang saya temui adalah, pengubahan background speed dial.

Mungkin di opera yang versi sebelumnya jarang ditemui tanda configure di pojok kanan atas. Disini kita bisa mengubah latar belakang background sesuai selera, dengan gambar/foto sesuai pilihan sobat. Contohnya kayak dibawah ini :


Maaf ini foto saya dan teman-teman, waktu wisuda SMA, hehehe..oke lanjut. Ditombol configure tidak hanya untuk mengubah background speed dial, tapi bisa mengatur yang lainnya. Contoh, kita bisa mengatur kolom untuk speed dial, berapa jumlahnya, besar kecilnya dan juga bisa menyembunyikan atau menampilkan speed dialnya


Gimana buat fitur yang lainnya? Untuk yang lainnya hampir sama dengan opera mini sebelumnya, seperti ada tab and windows, history, download, opera turbo, panel, opera link disabled, dll. Dan apa kelebihannya dari opera versi terbaru ini? Setelah saya coba untuk browsing, sangat nyaman. Dalam arti tidak terlalu buffer seperti di browser lain. Padahal modem saya speed maksimumnya hanya 19kb/sec. Di opera mini 12 ini, jika kita hubungkan dengan software Internet download Manager/IDM, akan sangat mudah untuk mendownload file. Sebenarnya juga ada fasilitas Download dari Opera Mini sendiri. Namun saya anjurkan bagi sobat yang ingin mendownload file dengan ukuran besar, lebih enaknya Opera Mini ini dihubungakn dengan IDM
Juga yang saya suka adalah tampilan Appearance, bisa didownload dan diubah. Di opera mini 12 ini juga plug in nya pun juga up to date. Jadi lebih nyaman.



Nah ini juga kelebihannya sob, kita bisa tarik speed dial yang ada di atas search engine seperti di bawah ini. Jadi ada tampilan baru di tab speed dial
Speed Dial


Mungkin itu sedikit pengalaman yang bisa saya bagi dengan sobat semua, setelah saya menggunakan Opera Mini 12. Saya sudah lama pakai Opera, jadi saya bisa sedikit berbagi pengalaman dengan sobat semua. Lebih baik sobat semua langsung download softwarenya Opera Mini 12 ini, supaya bisa merasakan sendiri.
Teman-teman juga bisa mendapatkan info lebih tentang Teknologi, Sosial Media Digital, Anti Virus, Game, Software, Hardware Review dan lain-lainnya di CHIP Indonesia.  
CHIP Indonesia
Disini infonya up to date, daripada saya cerita lagi, malah nanti sobat semua bosen, hehehe. Lebih baik langsung klik linknya di bawah logo. Mungkin itu saja sobat cerita dari saya. Saya lagi ikut lomba blogger yang diadain My Opera Indonesia dan CHIP Indonesia, mohon dukungannya ya. Dan jangan lupa tinggalkan jejak ya sobat....
Wassalammualaikum wr.wb

| Free Bussines? |

2 komentar:

adhyip mengatakan...

gimana om lomba review nya ??

Caesar25 mengatakan...

belum rejeki sob -__-", masih banyak kekurangan...

Posting Komentar

Sobat semua, setelah membaca artikel-artikel saya, mohon komentar dari para sobat semua. Karena dari komentar para sobat semua, saya bisa lebih tahu mana jelek dan baiknya artikel ini, dan bermanfaaat atau tidak artikel ini bagi sobat semua. Dan yang paling penting, berkomentarlah dengan kata-kata yang baik. Terima kasih telah berkomentar....